Depok, suarabuana.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Depok yang makin dekat, partai-partai politik dan tokoh-tokoh yang berminat untuk maju dalam pemilu itu, sudah mulai bersiap-siap. Sebagian sudah ada yang mengarah, sebagian lain baru pasang kuda-kuda.

Diantaranya dokter Hardiono saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Dia memang tidak diunggulkan bahkan tak pernah namanya disebut-sebut justru membalikkan fakta, namanya semakin hari semakin populer ditengah masyarakat Kota Depok.

Hardiono dikenal sangat bersahabat dengan kalangan aktivis dan jurnalis ini namanya muncul dideretan paling atas dari beberapa polling Calon Walikota Depok 2021-2026 yang diselenggarakan kelompok aktivis maupun jurnalis.

Arif, Ketua ASPERA (Aktivis Peduli Rakyat), mengatakan bahwa sosok dokter Hardiono saat ini yang dibutuhkan oleh rakyat Depok. “Pak dokter adalah sosok yang humanis, mengayomi serta mau mendengar dan berdiskusi dengan masyarakat,” ujar Arif.

Arif juga menambahkan bahwa sosok Hardiono secara pribadi sangat berwibawa dan cerdas, serta bisa menganalisa berbgai dinamika di Depok secara komprehensif.

Sat ini dokter Hardiono sedang mengajukan percepatan pensiun, sebagai bukti bahwa beliau semakin serius maju sebagai Calon Walikota Depok di Pilkada 2020 ini yang tahapannya sudah akan dimulai bulan juli mendatang.

Ditempat terpisah Selamet Riyadi, selaku aktivis buruh di Depok, menilai bahwa Kota Depok membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas dan mengayomi semua warga. “Sosok dokter Hardiono mengingatkan kita pada sosok pahlawan Depok yaitu dokter JW Karundeng yang mau benar-benar mengabdi untuk masyarakat,” ujar Selamet Riyadi di Tapos.(fal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here