Pemkot Depok Ikuti Lomba Inovasi  Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19

Depok, suarabuana.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengikuti lomba inovasi dengan tema ‘Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Lomba yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, demi mendorong gerakan nasional melaksanakan protokol Coronavirus (Covid-19) dari, oleh, dan untuk daerah agar kehidupan bermasyarakat menjadi produktif kembali.

“Salah satu yang ingin dilihat dari sektor ekonomi dan bisnis. Pemkot Depok sedang mempersiapkannya untuk menjadi inovasi yang diunggulkan dalam lomba,” kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Nani Zara di ruang kerjanya, Selasa (09/06/20).

Dikatakannya, di antara inovasi yang diajukan yakni dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok yakni dengan pasar tradisional yang melayani pelanggan dengan online, dan untuk pasar modern menggunakan truk pemasaran keliling dan pemesanan online.

Sedangkan dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok mengusulkan perizinan online mudah dan cepat bagi pengusaha kecil terdampak Covid-19. Serta pengaturan offline di ruang tunggu.

“Alhamdulillah, untuk yang pasar sudah selesai digarap videonya. Sebab, kita kirim ke panitia dalam bentuk video. Lalu yang perizinan karena deadline lomba diperpanjang hingga tanggal 15 Juni. Akan kami matangkan kembali konsep inovasi perizinan di Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk kriteria penilaian lomba antara lain kesesuaian protokol Covid-19, aplikatif, kekuatan ide atau kreativitas, dan kerjasama. Untuk tim penilainya berasal dari Kemendagri, Kemenkes, Kemenkeu, Kemenpar, dan Gugus Tugas Covid-19.

“Semoga kita bisa memberikan yang terbaik, dengan inovasi ini. Kami berupaya memberi pelayanan yang terbaik untuk warga Depok,” tandasnya.(bagas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here