suarabuana.com – Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota menuntut kepada Pemerintah Kota Depok agar semua masyarakat yang terdampak Covid19 mendapatkan bantuan sosial, demikan dikatakan Roy Pangharapan Ketua DKR Kota Depok kepada suarabuana.com di Depok Selasa ( 14/4).

“Seiring diberlakukanya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Depok, semua warga yang terdampak agar terdata untuk mendapatkan bantuan sosial,” kata Roy Pangharapan.

Seperti diketahui bersama bahwa PSBB akan segera diberlakukan di Depok, untuk itu DKR ingin memastikan agar semua warga Depok yang terdampak Covid19 baik yang ber KTP Depok maupun bukan, tetapi berdomisili di Depok, harus mendapatkan bantuan sosial.

“Jangan sampai ada warga Depok yang terdampak Covid19 tidak mendapatkan bantuan sosial. Pemerintah kota Depok harus benar-benar memastikan warganya yang terdampak Covid19 terdata dan mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.
Pemerintah kota Depok harus memonitor secara sungguh-sungguh terkait bantuan sosial tersebut,” imbuh Roy Pangharapan.

Karena menurutnya, masih banyak warga Depok yang belum terdata, untuk itu pemerintah kota Depok harus segera ambil langkah antisipasi agar semua warga Depok yang terdampak Covid19 mendapatkan bantuan sosial.

“Jangan sampai ada kesan pilih-pilih apalagi di sangkut pautkan dengan politik praktis.
Kita sedang menghadapi situasi darurat bencana, janganlah ada kepentingan politik dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” ujar Roy Pangharapan.

Untuk itu menurutnya, Gugus tugas yang mewakili pemerintah kota Depok, harus benar-benar bekerja profesional dalam menangani wabah virus Corona ini. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here