BerandaDepokBelasan Siswa Miskin Ditolak Masuk SMAN Depok Tapi Ribuan...

Belasan Siswa Miskin Ditolak Masuk SMAN Depok Tapi Ribuan Siswa Titipan Diterima Jalur Offline

Belasan Siswa Miskin Ditolak Masuk SMAN Depok Tapi Ribuan Siswa Titipan Diterima Jalur Offline

DEPOK, SUARABUANA.com – Para orang tua siswa miskin yang anaknya belum mendapatkan sekolah, ditawari Sekolah Terbuka oleh Ketua Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA SMK Negeri Kota Depok, mewakili Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah (KCD) 2, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Namun tawaran yang tidak jelas dan melanggar undang-undang itu ditolak mentah mentah oleh pihak orang tua murid. Demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan, Ketua DKR (Dewan Kesehatan Rakyat) Kota Depok kepada pers di Depok Senin (21/8/23).

 

Roy pangharapan melaporkan, pertemuan orang tua siswa miskin yang anaknya belum mendapatkan sekolah dengan pihak KCD 2 yang diwakili oleh Bapak Mamad Mahfudin M.PD Ketua MKKS SMA Negeri Depok, sekaligus Kepala SMA N 4 Kota Depok Sabtu lalu diadakan di SMA Negeri 4 Kota Depok. Dalam pertemuan tersebut pihak KCD 2, menawarkan solusi yaitu Sekolah Terbuka karena penerimanaan sekolah lewat PPDB sudah tutup.

 

Ditempat terpisah Hersong aktifis pendidikan mengatakan, ” jika siswa miskin tidak bisa bersekolah di SMA Negeri melalui jalur offline dengan alasan kelas penuh maka jalur titipan offline lainnya harus dikeluarkan. Diduga hampir seribu tambahan siswa titipan dari dalam dan luar sekolah semuanya terdata dalam pendaftaran offline. Kenapa siswa miskin yang hanya 12 orang se Kota Depok tidak bisa diterima jalur offline, ini sangat miris. Saya bisa buktikan siswa yang diluar online adalah titipan yang menyalahi aturan,” ujar Hersong saat di temui di kota kembang, Senin (21/8/23).(Fal)

suara buana
suara buanahttps://suarabuana.com/
https://suarabuana.com/