suarabuana.com – DEPOK – Banyaknya berita plintiran dari sejumlah media online yang menyatakan bahwa Andre Stevanus Korban Penganiayaan dari Oknum Kontraktor CV.Ruz Indonesia merangkap Wartawan Republika bernama Rusdi yang sudah dilaporkan ke Polres Metro Depok, kini para aktivis Depok angkat bicara.

Ketua DPK JAMAN Kota Depok, Diddy Kurniawan menjelaskan bahwa Andre Stevanus adalah benar aktivis pro jokowi dan mantan mahasiswa UKI angkatan 93 Fakultas Hukum, saat dimintai tanggapannya di Pemkot Depok Jum’at sore (29/5/20).

“Selain mantan aktivis 98, Andre Stevanus yang sering dipanggil Glen juga adalah wartawan media kliksaja.co ada surat tugas dan ada kartu persnya,” ujar Diddy Kurniawan mantan aktivis 98 dan aktivis PRD yang mengecam tindakan Premanisme dari oknum kontraktor merangkap wartawan.

Ditempat yang sama, aktivis 98 yang kini jadi Ketua Relawan Gotong Royong pendukung Jokowi, Herry Hersong Prasetyo, menyatakan bahwa benar Glen Andre Stevanus adalah relawan jokowi.

“Berita plintiran tentang Glen dituduh sebagai preman adalah upaya untuk pengalihan kasus hukum yang dilaporkan Andre Glen,” ujar Hersong mengecam tindakan kriminal wartawan merangkap kontraktor.

Rencananya, sejumlah relawan Jokowi di Depok akan kumpul untuk mengawal kasus premanisme yang dilakukan oknum wartawan merangkap kontraktor.

Heru Santos dan Radius Anwar dari Relawan Orkestra siap kawal kasus ini demi tegaknya keadilan.

“Kami akan laporkan ke dewan pers atas berita plintiran dari sejumlah media terkait wartawan yang ditulis preman,”ujar Heru Santos mantan aktivis LMND dan Aktivis 98.(bagas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here