Ketua GAWARIS Bogor Raya Bagi Paket Sembako Di Desa Rawapanjang

suarabuana.com – Dampak pandemi virus Covid-19 begitu terasa khususnya di sektor perekonomian. Kondisi tersebut membuat Gabungan Wartawan Indonesua Satu (GAWARIS) Bogor Raya menunjukkan kepeduliannya. Melalui program GAWARIS Peduli Covid-19.

Pengurus dan anggota GAWARIS Bogor Raya dipimpin langsung Ketua Jhonathan Lakotani turun ke lapangan membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan telur.

Sasarannya, warga kurang mampu yang terdampak langsung pandemi virus covid-19 di wilayah Rt 02 Rw 19 Desa Rawapanjang Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor. Proses pendistribusiannya langsung dor to dor.

Ketua GAWARIS Bogor Raya Jhonathan Lakotani mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh anggota GAWARIS Bogor Raya sehingga anggota GAWARIS Bogor Raya rela menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu warga, khususnya warga terdampak virus corona.

“Ini murni inisiatif dari teman-teman dan mereka sukarela mengumpulkan iuran untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi warga terdampak virus corona di Bojonggede” ujar om Jhon panggilan akrabnya, Sabtu (2/5/2020) di kantor GAWARIS Bojonggede.

“Alhamdulillah, meskipun sebagian kondisi ekonomi anggota GAWARIS juga terdampak akibat corona, mereka masih bisa menyisihkan sebagian rejeki untuk dibagikan kepada mereka yang lebih membutuhkan,” tambah Jhon.

“Selain dari iuran anggota GAWARIS, kami juga menerima sumbangan dari pihak-pihak lain yang juga peduli terhadap masyarakat berdampak Covid-19. Uang yang terkumpul kami belikan paket sembako lalu kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Untuk kali ini kami salurkan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket dari 500 paket yang akan kami salurkan. kegiatan serupa akan kami laksanakan berlanjut sampai virus corona hilang dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa, ucap jhon.

“Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang namanya tidak dapat kami sebutkan satu persatu, khususnya kepada seluruh anggota GAWARIS Bogor Raya yang telah mensukseskan kegiatan tersebut,” tukasnya

“Semoga bantuan yang telah diberikan menjadi ladang amal bagi kita semua”, tutup jhon.(bagas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here