DKR DUKUNG UPAYA KAMPANYE PENGGUNAAN MASKER

suarabuana.com – Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok,melalui Ketuanya Roy Pangharapan mengatakan sangat mendukung upaya pemerintah untuk mengkampanyekan penggunaan masker.
Demikian dikatakan Roy Pangharapan kepada suarabuana.com di Depok Jumat (10/4/2020).

Seiring meningkatnya jumlah pasien Virus Corona , pemerintah akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk menggunakan masker kepada seluruh masyarakat,yang sebelumnya hanya bagi pasien yang sakit saja.
Kami mengikuti himbauan dari pemerintah untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah,tandas Roy Pangharapan.

Gerakan penggunaan masker ini harus didukung oleh semua masyarakat agar penularan virus Corona dapat dicegah,dan lebih baik lagi jika masker juga disediakan oleh pemerintah, ujar Roy Pangharapan.

DKR Kota Depok juga menyerukan kepada semua anggotanya untuk membantu pemerintah dalam mengkampanyekan penggunaan masker bagi seluruh masyarakat.

Bagi masyarakat yang sakit silahkan menggunakan masker bedah sedangkan bagi masyarakat yang sehat cukup menggunakan masker biasa atau kain,utamanya bagi masyarakat yang akan keluar rumah ,imbuh Roy Pangharapan.

Disamping penggunaan masker, masyarakat juga dihimbau untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat PHBS.Bagi masyarakat yang mampu sebaiknya tetap dirumah.Sedangkan masyarakat yang karena keadaan dan terpaksanya harus keluar rumah,maka diharapkan untuk selalu menjaga jarak,hindari sentuhan,hindari kerumunan, hindari memegang bagian wajah,selalu mencuci tangan mengunakan sabun dan air bersih yang mengalir,dan jika kembali kerumah langsung membersihkan diri di kamar mandi,harap Roy Pangharapan.

Jika kita semua disiplin mengikuti arahan Pemerintahan,saya yakin kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,dan situasi akan cepat kembali normal pungkas Roy Pangharapan.(fal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here